Pages

ads ads ads ads ads ads ads ads

Rabu, 12 Januari 2011

Tips buat dapetin penghasilan dari blog

Jika anda mempunyai sebuah blog yang isinya menarik pengunjung, dan blog anda memiliki trafik yang cukup tinggi,, anda tak usah ragu dan resah ,,, blog anda tersebut sudah bisa atau memiliki peluang untuk mengahsilkan uang . berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan lewat blog anda :

1. Iklan. Ini adalah yang paling umum dilakukan blogger, tidak sedikit blogger Indonesia yang sudah mendapat jutaan rupiah per bulannya (problogger). Program iklan yang paling banyak dipakai adalah Google Adsense, WidgetBucks, bidvertise, kumpulblogger, kliksaya,ppcindo,adsensecamp,Text Link Ads dan masih banyak lagi program iklan yang lainnya. caranya anda daftar dan pasang script iklan-nya di blog anda, kalo ada pengunjung blog yang klik iklan itu anda akan dapat komisi.
2. Affiliate Program. Banyak sekali macam program affiliate yang bisa anda ikuti. affiliate program luar negeri yang cukup bagus seperti Clickbank, Linkshare, Commission Junction, dan Amazon, atau dari affiliate download seperti rapidshare, ziddu, dll. Caranya kalo ada yang daftar di program affiliate lewat link anda, maka anda mendapat komisi, ataupun kalau lewat affiliate download, kalo ada yang download dari link anda, anda akan dapat komisi.
3. Review. Disini anda akan dibayar untuk me-review atau menilai, menceritakan sebuah web blog atau produk-produk tertentu sesuai dengan kriteria permintaan.
4. Iklan langsung. Kesempatan menambah pundi-pundi uang lewat iklan secara langsung terbuka lebar. Maksudnya, perusahaan atau lembaga yang tertarik berpromosi lewat blog anda, bisa langsung memasang iklan tanpa perantara. Anda pun bisa jemput bola dengan menawarkannya kepada mereka. Tapi tentu mereka tak mau asal pasang iklan, tetap juga dilihat apakah blog anda trafficnya tinggi, pengunjung blog anda sesuai dengan target market perusahaan, dan citra blog anda tidak menganggu citra perusahaan. makanya traffic blog (banyaknya pengunjung) sangat berpengaruh.

5. Menjual Blog. Anda bisa buat blog dengan tujuan untuk dijual kembali. Jika blog anda trafficnya tinggi, biasanya banyak yang tertarik membeli. Di luar negeri, hal ini sudah biasa terjadi. Jadi anda tinggal buat blog, kemudian menjualnya dengan harga tinggi. Lalu anda tinggal buat blog baru untuk dikembangkan lagi dan dijual lagi.

6. Konsultan Blog. Anda bisa menjadi konsultan bagi orang-orang yang berniat membuat blog. Anda bisa pasang tarif untuk setiap konsultasi. Di luar negeri, profesi konsultan blog ini sudah berkembang pesat. Dan di negeri kita, profesi ini sudah mulai menggeliat. Dengan mulai tumbuhnya blog korporat, Anda pun bisa menyasar perusahaan-perusahan sebagai calon klien anda. atau bahkan teman, keluarga dan saudara anda.
7. Seminar. Anda bisa buat seminar tentang dunia blog. Atau temanya spesifik seperti blog yang anda punya. Ini salah satu cara untuk meraup lebih banyak lagi uang masuk ke kantong anda.

8. Bisnis Menulis Blog (writer content). Karena isi blog terutama tulisan, ini juga bisa anda jadikan peluang sumber penghasilan. Anda bisa tawarkan diri untuk mengisi blog-blog orang lain.

itulah beberapa sumber penghasilan yang bisa anda terapkan di blog anda,, berusahalah agar blog anda menjadi sumber mata pencarian sambilan anda..
SELAMAT MENCOBA…. GOOD LUCK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

baca blog biasakan tinggalkan komentar, karena saya perlu kritik dan saran dari anda guna kemajuan blog saya ini..

ads Tukar Link
>>>>TERIMA KASIH ANDA TELAH BERKUNJUNG DI BLOG SUGIK>>>>>
 
Copyright (c) sugik boy - dunia info di dukung oleh kumpulan tugas kuliah - di seponsori oleh kumpullbloger