Pages

ads ads ads ads ads ads ads ads

Minggu, 19 September 2010

APA ITU VIRUS ? DAN CARA MEMBASMINYA.kumpulan tips

Dalam hal ini kita bahas tentang virus terlebih dahulu, kita harus mengenali virus itu apa ? seperti pepatah mengatakan jika tak kenal maka tak sayang, berikut penjelasannya :
a. VIRUS adalah sebuah program atau software yang menempel pada suatu file atau program dan dapat menggandakan dirinya secara berulang serta dapat menyebar dengan cepat, virus ini sangat berbahaya bagi computer kerena dapat merusak system,sehingga sebuah system bisa macet, serta dapat menghapus atau mengubah file serta dapat memaksa computer agar bekerja overload, virus juga bisa dapat mengirim file – file yang tak perlu tanpa sepengetahuan kita.
b. SPYWARE termasuk sebuah software yg mencari dan merkam jejak aktivitas pengguna computer dan mengirimkan informasi mengenai identitas rahsia kita ke computer pihak ketiga,
c. MALWARE adalah istilah umum untuk menyebut software berbahayaseperti virus ,Trojan horse,spyware dan software yang memiliki kode bebahaya.
d. WORM merupakan ketegori dari virus , yaitu sebuah program atau software yang dapat mengirimkan dirinya ke computer lain sehingga computer tersebut jadi ikut terserang
e. TROJAN HORSE ialah sebuah program yang dikenal sebagai sebuah program yang berbahaya yang menyamar menjadi program baik, Trojan tidak dianggap virus karena tidak bisa menggandakan dirinya, tetapi dia bisa merusak system.
f. KEYLOGER salah satu program berbahaya yang mencatat penekana keyboard yang dilakukan penguna termasuk pesan instan tekse-mail, situs yang dikunjungi, password, dll.
g. HOAX termasuk program berbahaya yang menempel pada e-mail.
Ya itu lah beberapa defenisi serta penjelasan dari virus,
Jadi kita lajutkan saja, ANTIVIRUS adalah sebuah program atau software yang mendeteksi dan menghapus virus. Virus dibuat pada tahun 1960-an oleh para penelitidi bell milik AT & T Amerika serikat. Virus kemudian berkembang dengan sangat cepat, dengan teknik yang sangat rumit dan lbi cangih,kemudian para progremer membuat serum anti virus. Dalam hal ini saya menyaranan teman2 menggunakan antivirus baik yang berbayar dan gratis, kombinasi 2 antivirus yang berbeda juga sangat perlu… Karena antivirus local dan internasional akan saling bekerja sama, antivirus local hanya biasa membasmi virus local saja dan tidak bisa membasmi virus international, begitupun sebaliknya.. jadi kombinasi dua ANTIVIRUS sangatlah perlu.. kalau antivirus yang saya gunakan yaitu avira dan smadav. Antivirus yang anda gunakan ya erserah anda…. Suka suka…. DAN SARAN SAYA BUAT ANDA SERING2LAH MEMBACK UP DATA… OK
SEMOGA BERMANFAAT

2 komentar:

  1. kalok cara menghilangkan kena virus sorcat g mana??? mohon jaeabannya/

    BalasHapus

baca blog biasakan tinggalkan komentar, karena saya perlu kritik dan saran dari anda guna kemajuan blog saya ini..

ads Tukar Link
>>>>TERIMA KASIH ANDA TELAH BERKUNJUNG DI BLOG SUGIK>>>>>
 
Copyright (c) sugik boy - dunia info di dukung oleh kumpulan tugas kuliah - di seponsori oleh kumpullbloger